MULAWARMAN NEWS

Tambah 11 Kasus Baru Corona Paser, Seluruhnya Kontak Erat dari Pasien Positif

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser kembali mengumumkan adanya penambahan 11 kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Senin (27/7/2020).

“Pada hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Paser bertambah 11 orang sehingga total menjadi 91 orang,”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol

Kesebelas pasien positif tambahan tersebut juga dilaporkan sebagai kasus asimtomatis atau tanpa gejala Covid-19 dan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif yang lain.

“Ini merupakan hasil tracing dari Gugus Tugas dari beberapa pasien  yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya. Seluruh kasus menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD Panglima Sebaya,” kata Amir.

Adapun ke sebelas pasien tersebut yakni PSR  81 seorang perempuan  berusia 15 tahun berasal dari Kecamatan Batu Sopang. Pasien asimtomatis itu diduga memiliki riwayat kontak erat dengan PSR 66.

PSR 82 seorang laki-laki berusia 47 tahun berasal dari Kecamatan Tanah Grogot. Pasien juga karyawan dari sebuah perusahaan yang berlokasi di Batu Sopang. Dan PSR 83 seorang laki-laki berusia 47 tahun warga Kecamatan Batu Sopang.

“Keduanya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis yang kontak dengan kasus PSR 31,” ucapnya.

Lalu PSR 84 seorang perempuan berusia 26 tahun beralamat di Kecamatan Long Ikis, dan PSR 85 Laki-laki 35 tahun berasal dari Kecamatan Kuaro, juga tercatat sebagai karyawan di Kecamatan Batu Engau.

“PSR 84 dan 85 adalah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis dengan riwayat kontak erat kasus PSR 63, kasus melakukan karantina di rumah isolasi,” jelasnya.

PSR 86 seorang laki-laki berusia 37 tahun asimtomatis berasal dari Tanah Grogot diduga memiliki riwayat kontak erat dengan PSR 58.

PSR 87 seorang laki-laki berusia 54 tahun dan PSR 88 seorang perempuan berusia 24 tahun berasal dari Kecamatan Tanah Grogot.

“Merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis dengan riwayat kontak erat kasus PSR 32, kasus dirawat di RS Panglima Sebaya,” terangnya.

Baca Juga :

Selanjutnya, PSR 89 seorang laki-laki berusia 29 tahun dan PSR 90 seorang perempuan berusia 41 tahun dari Kecamatan Tanah Grogot merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis dengan riwayat memiliki kontak erat kasus PSR 62.

PSR 90 seorang perempuan berusia 65 tahun warga Kecamatan Tanah Grogot. Merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asimtomatis dengan riwayat kontak erat kasus PSR 58.

Dan yang terakhir pasien berkode PSR 91 seorang perempuan berusia 41 tahun berasal dari Kecamatan Tanah Grogot. Merupakan kasus terkonfirmasi positif dengan status asimtomatis dan memiliki riwayat kontak erat dengan kasus PSR 62.

Selain itu terdapat penambahan dua kasus sembuh di Paser yang di rawat RSUD  Kanudjoso  Djatiwibowo Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan.

Pasien tersebut yakni PSR  31 seorang laki-laki berusia 40  tahun yang  dirawat  di  sejak  6  Juli 2020. Dan PSR  40  seorang perempuan berusia  8  tahun yang dirawat  sejak  8  Juli 2020.

Amir mengungkapkan, berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas, sebanyak 33 pasien masih menjalani perawatan, baik di RSUD Panglima Sebaya atau Rumah Isolasi Covid-19 Paser.

“10 pasien dirawat di RSUD Panglima Sebaya, 17 orang sudah berada di Rumah Isolasi dan 6 orang sedang dalam proses ke Rumah Isolasi Covid-19 Paser,” ungkapnya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *