MULAWARMAN NEWS

Tambah 7 Kasus Positif Corona, Status Paser Masih Zona Kuning

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Penambahan tujuh kasus positif virus Corona pada Kamis (13/8/2020)  membuat Kabupaten Paser hingga saat ini masih masuk dalam zona kuning penyebaran kasus Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan Paser mendapatkan penambahan sebanyak 7 kasus setelah beberapa hari tidak ada kasus positif.

“Sesuai rilis provinsi Kamis (13/8/2020) bahawa ada 7 kasus positif,”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol

Ketujuh orang tersebut merupakan warga Kecamatan Batu Sopang, Paser Belengkong, dan Muara Komam yang seluruhnya diduga mereka terpapar dari pasien yang lebih dulu terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test.

Kasus pertama PSR 134 seorang laki-laki berusia 41 tahun dari kecamatan Batu Sopang dengan status simtomatik atau dengan gejala sehingga mendapatkan perawatan di RSUD Panglima Sebaya. Kasus itu di duga kontak dengan PSR 122.

Kasus kedua PSR 135 seorang perempuan berusia 18 tahun dari kecamatan Batu Sopang dengan status asimtomatik atau tanpa gejala sehingga menjalani perawatan di rumah Isolasi Covid-19 Paser. Kasus diduga kontak dengan PSR 67.

Kasus ketiga PSR 136 seorang perempuan berusia 20 tahun dari Kecamatan Paser Belengkong dengan status Asimtomatik. Kasus menjalani perawatan dirumah Isolasi dan diduga kontak dengan PSR 132.

Kasus keempat PSR 137 seorang laki-laki berusia 29 tahun dari Kecamatan Batu Sopang dengan status Asimtomatik. Kasus menjalani isolasi mandiri dan diduga kontak dengan PSR 67.

Baca Juga :

Kasus kelima PSR 138 seorang perempuan berusia 45 tahun dari Kecamatan Batu Sopang dengan status Asimtomatik. Kasus menjalani perawatan dirumah Isolasi dan diduga kontak dengan PSR 67.

Kasus ke-enam PSR 139 seorang perempuan berusia 31 tahun dari Kecamatan Batu Sopang dengan status Asimtomatik. Kasus menjalani perawatan dirumah Isolasi dan diduga kontak dengan PSR 67.

Kasus ketujuh PSR 140 seorang perempuan berusia 24 tahun dari Kecamatan Muara Komam dengan status Asimtomatik. Kasus menjalani perawatan dirumah Isolasi dan diduga kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelum nya.

Amir juga menjelaskan, selain terdapat penambahan tujuh kasus positif, juga terdapat penambahan empat kasus sembuh Covid-19 di Kabupaten Paser yakni PSR 81, PSR 121, PSR 123, PSR 125. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *