MULAWARMAN NEWS

Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila, Kesbangpol Paser Gencar Sosialisasi Penguatan Ideologi Negara

M-NEWS.ID, TANA PASER – Dalam rangka penguatan nilai PancasilaKantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser mengelar kegiatan sosialisasi penguatan Ideologi Negara, yang diikuti 300 pelajar se-Kecamatan Muara Komam.

Sosialisasi yang mengambil tema Implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai penguatan ideologi negara itu diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang dan cara pandang pelajar dan Ormas/OKP yang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI tersebut menghadirkan narasumber dari tokoh agama, kepolisian, TNI dan juga dihadiri dihadiri Kepala Sekolah di Kecamatan Muara Komam.

Bupati Paser yang diwakili Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesra Boy Sutanto mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan tersebut dan berharap bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan.

“Diharapkan kegiatan ini terus berjalan dan ditingkatkan di semua Kecamatan,” kata Boy Susanto.

Saat ini lanjut Boy perkembangan jaman tidak seimbang banyak sekali berita berita hoax yang terus diterima masyarakat melalui medsos dan berita lainnya.

“Sehingga masyarakat saat ini mudah sekali tersulut emosinya dan sangat gampang sekali dalam membela kepentingan kepentingan yang sama sekali tidak menguntungkan bagi Bangsa Indonesia,” kata Boy.

Boy juga berharap pemerintah daerah melalui kantor Kesbangpol dapat menselerasikan kegiatan kegiatan seperti ini untuk di daerah lain sehingga masyarakat kabupaten paser dapat memahami apa sebenarnya ideologi negara dan NKRI yang sesungguhnya.

Kepala Kesbangpol Paser Arifin mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan dan berkelanjutan yang merupakan penjabaran dari tugas pokok dan fungsi Kesbangpol.

“Sebagai institusi pemerintah daerah yang salah satunya membidangi urusan ideologi negara, kami berkewajiban mensosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila agar dilaksanakan secara sungguh-sungguh dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Arifin. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *