MULAWARMAN NEWS

Tanjung Harapan Bersholawat Tutup Rangkaian Safari Maulid II Syekhermania Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Tanjung Harapan Bersholawat yang digelar di halaman Masjid At Taqwa Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, menjadi agenda penutup dari Rangkaian Safari Maulid II Syekhermania Paser, Jum’at (29/11/2019).

Kegiatan Safari Maulid II yang bertujuan menyiarkan agama Islam dan menyambung silaturahim ini menghadirkan Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf dari Solo, Habib Ali Yahya Allah Habsyi dari Boyolali serta Ustadz Fathul Amin atau yang biasa disapa Kang Amin dari Samarinda.

Ketua Panitia Andi Subkhan mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Harapan khususnya Desa Tanjung Aru ini mendapatkan antusiasme warga masyarakat.

“Kita sama-sama melihat bahwa antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa mereka berbondong-bondong hadir ke tempat acara apalagi dari mereka juga ada yang membuat rangkaian telur yang dihiasi bermacam hiasan seperti bunga dan sebagainya,” kata Andi Subkhan.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Tanjung Harapan Bersholawat dan berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di Tanjung Harapan dengan lebih baik dan meriah.

“Kami sangat berterima kasih Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Ormas maupun lembaga yang ada di Kecamatan Tanjung Harapan khususnya kepada Syekhermania Paser yang memberikan ide dan gagasan kegiatan ini,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Ahbaabul Musthofa – Syekhermania Paser M. Purnomo mengatakan kegiatan Safari Maulid II Syekhermania Paser telah terlaksana di 5 tempat berbeda.

“Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan dengan aman damai lancar dan sukses Safari Maulid II Syekhermania Paser yang kami mulai dari Long Ikis, Batu Sopang, Selerong, Klempang Sari hingga berakhir di Kecamatan Tanjung Harapan,” kata M. Purnomo.

Tak lupa pula pihaknya menyampaikan rasa penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pihak serta panitia penyelenggara yang telah bekerja keras turut serta mensukseskan kegiatan ini, .

“Kepada seluruh pihak yang terlibat yakni PCNU Paser, Apdesi Paser, PSHT Paser, PHBI Kecamatan dan PHBI Desa kami sampaikan ucapan terimakasih, semoga kedepan kegiatan sholawatan dapat terus kita gaungkan dan bumikan di Kabupaten Paser tercinta ini,” ucapnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *