Sen. Feb 17th, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Terus Berbenah, Fasilitas Pelayanan SIM Polres Paser Bikin Betah

1 min read

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Terobosan berbagai fasilitas layanan pada proses pelayanan Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) terus digiatkan Kepolisian Resor (Polres) Paser.

Pembenahan ini tentunya dilakukan guna memberikan rasa betah dan nyaman pemohon saat pengurusan SIM diruang tunggu, uji teori, uji praktek sampai pada registrasi.

Bagi pemohon yang membawa anak tentunya tidak kesulitan karena diruang tunggu pelayanan telah disiapkan ruang khusus bermain anak dan bagi ibu menyusui juga telah disediakan ruangan laktasi.

Sedangkan bagi yang hobi membaca, dalam ruangan tersebut juga disediakan banyak buku bacaan sehingga pemohon bisa mengisi waktu dengan membaca sambil menunggu antriannya.

Kapolres Paser AKBP Murwoto didampingi Kasat Lantas Polres Paser AKP Donny Dwija Romansa mengatakan sarana layanan yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pemohon SIM.

“Peningkatan pelayanan kami upayakan maksimal, agar masyarakat nyaman ketika mengurus SIMnya,” kata AKP Donny, Senin (3/2/2020).

Selain itu, guna menunjang kelancaran proses uji praktek SIM, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan Roda 2 sebanyak empat unit, bahkan salah satunya merupakan kendaraan matic.

“Unit ini disediakan karena ada beberapa warga yang kesehariannya menggunakan kendaraan matic. Bagi warga yang mau pakai kendaraan pribadinya tetap kami persilahkan juga,” ujarnya.

Salah seorang pemohon SIM, Agus menilai layanan baru di Polres ini cukup inovatif dan berharap kedepan dapat terus ditingkatkan.

“Pelayanan sudah bagus, kami bisa betah karena disediakan buku bacaan dan ruang bermain anak, semoga bisa selalu meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ucapnya. (aia/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.