MULAWARMAN NEWS

Tes SKD CPNS 2021 Paser Dimulai Hari Ini, BKPSDM : Setiap Sesi Hanya Diisi 200 Peserta

Bupati Paser dr Fahmi Fadli ketika meninjau pelaksanaan SKD CPNS

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 di Kabupaten Paser telah dimulai hari ini, Kamis (30/9/2021).

Titik lokasi pelaksanaan SKD berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tana Paser dengan diikuti sebanyak 3.051 peserta yang akan mengisi 136 kuota formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Suwito mengatakan SKD CPNS tahun ini digelar selama enam hari mulai 30 September hingga 5 Oktober 2021 dan terbagi dalam beberapa sesi.

“Dalam sehari ada 3 sesi dan masing-masing sesi diikuti 200 peserta, kecuali hari Jumat dan hari terakhir akan digelar dalam 2 sesi,”

Kepala BKPSDM Paser, Suwito

Suwito juga memastikan pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dalam setiap proses seleksi mulai registrasi hingga peserta masuk ke dalam ruangan.

“Sebelum memasuki ruangan seleksi, akan dilakukan, cek list peserta, kemudian pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan deklarasi kesehatan, hasil tes usap antigen, lalu memasuki ruang steril 30 menit dengan wajib menjaga jarak,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Paser dr Fahmi Fadli juga berkesempatan meninjau pelaksanaan SKD didampingi Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Administrasi dan Umum Murhariyanto, Kepala BKPSDM Paser Suwito, serta Kepala DKIP Paser Ina Rosana.

Baca Juga :

Dalam kunjungannya ini Bupati ingin memastikan proses tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS di Paser berjalan dengan baik.

“ Saya lihat prosesnya berjalan dengan baik dan kesiapan pendaftaran berjalan dengan lancar” kata Fahmi.

Selain meninjau proses tahapan pelaksanaan seleksi CPNS, Fahmi juga meninjau ruang kontrol untuk mengecek kesiapan jaringan internet agar ada kendala saat proses seleksi berlangsung. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *