MULAWARMAN NEWS

Tes SKD CPNS Paser Mulai Digelar 30 September 2021, Peserta Wajib Antigen atau PCR

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Panitia Pelaksana Seleksi Daerah mengumumkan bahwa pelaksanaan tes seleksi kompetisi dasar (SKD) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 akan digelar pada 30 September hingga 5 Oktober 2021.

Hal itu tertuang dalam pengumuman nomor 810/027/Panselda-CPNS/2021 tentang Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Pemkab Paser tahun anggaran 2021 tertanggal 7 September 2021 yang ditandatangani Ketua Panselda Murhariyanto.

“SKD dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) selama 100 menit dengan materi terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum, Tes Wawasan Kebangsaan,”

Ketua Panselda Murhariyanto seperti dikutip dalam pengumumannya

Dalam pengumuman tersebut ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh peserta ketika akan mengikuti SKD CPNS 2021 di Gedung Awa’Mangkuruku Jalan Jenderal Sudirman, Tana Paser.

Peserta seleksi wajib hadir 90 menit sebelum ujian dengan membawa Kartu Tanda Penduduk, Kartu tanda ujian CPNS 2021 serta formulir Deklarasi Sehat yang diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum jadwal ujian.

Lalu peserta diwajibkan melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau rapid test antigen maksimal 1 x 24 jam dengan hasil negatif dan harus terdata pada All Record pada aplikasi Peduli Lindungi.

Peserta harus menggunakan double masker, masker yang digunakan adalah masker 3 lapis (3 ply) ditambah masker kain di bagian luar, menjaga jarak minimal satu meter dan wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga :

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat mengikuti tes dengan ketentuan yakni bila positif Covid-19  dan tengah menjalani isolasi mandiri wajib menyerahkan bukti rekomendasi dokter.

“Untuk yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah selesai menjalani isoman, segera  melapor ke Panitia untuk dibuatkan berita acara,” tulis Murhariyanto.

Tes yang akan berlangsung selama enam hari itu akan terbagi dalam tiga dan dua sesi perhari dengan masing-masing peserta per sesi berjumlah 200 orang.

Sebelumnya, BKPSDM Paser melalui Panselda pada Selasa (24/8/2021) telah melakukan serangkaian uji coba kesiapan penggunaan SKD CAT.

“Uji coba dilakukan untuk mengetahui kekuatan alat, bandwidth, kestabilan listrik, maupun kecepatan dari perangkat yang digunakan dalam CAT nanti,” Kepala BKPSDM Paser Suwito. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *