MULAWARMAN NEWS

Tes Swab di Empat Pasar Tradisional Kota Banjarmasin, 102 Orang Positif Corona

MNEWSKALTIM.COM, BANJARMASIN – Hasil Swab yang dilakukan di beberapa Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin mengkonfirmasi sebanyak 102 orang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

Data tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Provinsi Kalsel.

Seperti dilansir riliskalimantan.com, dari hasil ini, menempatkan Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin merupakan klaster kedua terbesar di Kalsel setelah Klaster Ijtima Gowa sebanyak 137 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel HM Muslim mengatakan 102 orang itu semuanya berasal dari beberapa pasar Tradisional dari kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai.

“Saat di tes ditempat menggunakan Rapid test mereka dinyatakan reaktif, kemudian dilanjutkan dengan Swab hasilnya positif Covid-19,”

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel HM Muslim, Kamis (28/5/2020).

Dia menyebut, beberapa pasar Tradisional di Kota Banjarmasin yang menjadi tempat pengujian diantaranya Pasar Sudimampir, Pasar Sentral Antasari, Pasar Binjai dan Pasar Pekauman.

Baca Juga :

Muslim menjelaskan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin tidak semakin meluas, pihaknya menempatkan sejumlah personil untuk mengedukasi masyarakat dan pedagang secara humanis agar mau menerapkan protokol kesehatan.

“Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel bekerjasama dengan TNI dan Polri menurunkan 342 personil gabungan yang akan ditempatkan di 38 Pasar yang ada di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *