MULAWARMAN NEWS

THM di Paser Masih Banyak yang Bandel

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Aktivitas Tempat Hiburan Malam (THM) yang kerap dikaitkan dengan hal negatif seperti peredaran narkoba dan miras, dinilai masih marak terjadi di Paser.

Padahal pihak kepolisian telah secara rutin melakukan razia cipta kondisi dengan menyasar THM di wilayah Paser dan mengingatkan seluruh pemilik dan pengelola THM agar taat dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Hal ini terungkap pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama unsur pemerintah, tokoh masyarakat dan pemilik THM yang di gelar oleh Polres Paser di Rupatama Mapolres Paser, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, permasalahan jam operasional THM juga menjadi sorotan sejumlah pihak. Pasalnya masih banyak ditemukan THM yang beroperasi melebihi batas waktu yang ditentukan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan perlu ada solusi terhadap situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita diskusikan permasalahan yang terjadi dengan seluruh komponen, sehingga ada solusi terbaik demi terciptanya rasa aman di masyarakat,” kata Kapolres Murwoto.

Diapun mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk membangun koordinasi agar permasalahan mengenai THM di Paser bisa segera diatasi.

“Hasil forum hari ini, termasuk agar koordinasi instansi terkait mengenai regulasi dan evaluasi THM akan kita akan kawal dan tagih, agar permasalahan THM yang bandel tidak terus berulang,” tuturnya.

Terkait keberadaan THM yang membandel, lanjut Murwoto, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas THM bila terbukti melanggar aturan hukum.

“Kita punya lembaga berwenang untuk mengontrol operasional THM, tapi kita juga akan turut mengawasi dan apabila melanggar hukum kita akan tindak,” ucapnya. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *