MULAWARMAN NEWS

Tiga Dokter Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Pasir Belengkong dan Padang Pengrapat Ditutup

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Sebanyak dua puskesmas di Kabupaten Paser kembali menutup pelayanan kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 sebab ada dokter yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser Amir Faisol mengatakan dua puskesmas di Kabupaten Paser yang ditutup sementara itu yakni Puskesmas Pasir Belengkong di Kecamatan Pasir Belengkong dan Puskesmas Padang Pangrapat di Kecamatan Tanah Grogot.

“Mulai minggu dan senin ini pelayanan di puskesmas Pasir Belengkong dan Padang Pangrapat ditutup karena ada dokter positif Covid-19,”

Kepala Dinkes Paser Amir Faisol

Amir menjelaskan ketiganya adalah dokter internship atau dokter magang di kedua Puskesmas itu dan sudah mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya.

“Dua dokter dari puskesmas Pasir Belengkong dan satu dari puskesmas Padang Pangrapat, ketiganya dilaporkan berstatus pasien simtomatis,” ucapnya.

Walaupun kedua Puskesmas tersebut ditutup, kata Amir, bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan bisa mengunjungi fasyankes terdekat lainnya.

“Pelayanannya dialihkan ke puskesmas Suliliran dan Suatang Baru dan Puskesmas Senaken,” terangnya.

Baca Juga :

Satgas Covid-19 Paser melalui Dinkes bergerak cepat dengan
melakukan uji swab terhadap 70 tenaga kesehatan yang bertugas di dua Puskesmas itu.

“Pada minggu (20/9/2020) ada sekitar 30 nakes Puskesmas Pasir Belengkong dan 40 nakes Puskesmas Padang Pangrapat yang menjalani pengambilan sampel swab dari hidung dan tenggorokan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada Jum’at (18/9/2020) Puskesmas Tanah Grogot, Kabupaten Paser juga telah menutup sementara seluruh pelayanan kesehatan.

Penutupan itu dilakukan usai dua dokter internship yang bertugas terpapar Covid-19 dan pada Sabtu (19/9/2020) ada sekitar 70 nakes yang menjalani pemeriksaan swab di RSUD Panglima Sebaya. (*/drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *