MULAWARMAN NEWS

Tim Asistensi Mabes TNI AD Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0904/PSR di Desa Kerang Dayo

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Tim Asistensi Penanggung Jawab Operasional (PJO) dari Markas Besar (MABES) TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0904/Paser, Kamis (8/7/2021).

Kunjungan yang dipimpin Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan itu untuk memantau pelaksanaan TMMD Ke- 111 yang berlangsung di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser.

Turut menerima kunjungan Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko didampingi Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, serta Kajari Paser, Mochamad Judhy Ismono.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penandatangan Tugu Prasasti TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser, yang dilakukan oleh Tim Asistensi PJO TMMD Ke-111, Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, dan Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko.

Pimpinan Tim Asistensi PJO TMMD Ke-111 Kodim 0904/PSR Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan, mengatakan kedatangannya pada kegiatan TMMD untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai yang telah direncanakan.

“Saya dalam hal ini melakukan pengawasan, mewakili Mabes TNI dan juga Kasad, melihat bagaimana sasaran fisik dan non-fisik, di lokasi TMMD,”

Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan

Pria yang pernah menjabat Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma itu juga mengapresiasi berbagai program yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 0904/Paser untuk meningkatkan kualitas pembangunan di desa Kerang Dayo.

“Apa yang diprogramkan dan diinginkan Mabes AD telah diterjemahkan dengan baik oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0904/Paser, baik kegiatan Fisik maupun non fisik, kegiatan bakti sosial, kita anggap luar biasa,” ucapnya

Dia juga menginginkan kegiatan TMMD di Paser dapat terus ditingkatkan mengingat sinergitas Kodim 0904/Paser dan Pemkab Paser mampu menghasilkan karya yang luar biasa dengan anggaran yang tersedia.

“Ini sungguh diluar dugaan, terimakasih pak Dandim, Satgas dan Bupati, sangat luar biasa, dengan anggaran 561 juta dapat membuka bahu jalan, sampai dengan 3.950 meter,” kata Irham.

Baca Juga :

Dansatgas TMMD Ke-111 Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan keinginan dari masyarakat setempat, dan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Desa Kerang Dayo.

“Pembangunannya sudah 100 persen, tapi tinggal perapian sedikit lagi, karena yang tambahan tadi 1,7 kilometer itu masih perlu waktu untuk pengerjaannya,” kata Dandim.

Dandim juga menargetkan pengerjaan jalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik, walaupun dengan kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir tidak menentu.

“Karena cuaca sekarang ini tidak bisa diprediksi, sehingga dapat memperlambat dari pengerjaannya. Nantinya diperlukan tenaga ekstra untuk pengerjaan saat hujan,” terang Dandim.

Sementara Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut merupakan hasil sinergi yang terjalin dengan baik antar pemerintah daerah dengan TNI.

“Kerjasama melalui TMMD ke 111 khususnya di desa kerang dayo, yang merupakan upaya mempercepat peningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Fahmi juga menyebut, Pemkab Paser berkomitmen untuk melanjutkan penambahan pembangunan jalan yang ada. Karena hal tersebut berkaitan langsung dengan perekonomian masyarakat.

“Tentu pembangunan akan kita lanjutkan, apalagi melihat potensi perkebunan kelapa sawit dan tanaman jagung masyarakat,” ucapnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *