MULAWARMAN NEWS

Tim Wasrik Polda Kaltim Kunjungi Polres Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kaltim mengunjungi Polres Paser dan disambut langsung Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H, S.I.K di Ruang Rupatama Polres Paser, Rabu (20/11/2019) pagi.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim yang dipimpin oleh Ketua Tim A Kompol Djuariman adalah dalam rangka pelaksanaan Wasrik tahap II Pelaksanaan dan Pengendalian tahun 2019.

Kapolres Paser Murwoto, S.H, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kaltim tahap II merupakan kegiatan rutin sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan Polres.

“Wasrik merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan kepada jajarannya agar menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik.

Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim saat memeriksa di Polres Paser, Rabu (20/11/2019)

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Wasrik Itwasda Kompol Djuariman membeberkan bahwa pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Kaltim bukan bertujuan mencari kesalahan.

“Dengan wasrik, kendala atau kekurangan yang ada cepat diatasi sehingga personil-personil Polri tetap profesional dalam administrasi maupun di lapangan” jelasnya.

Dia juga menambahkan, pada saat pemeriksaan masing-masing bidang dapat menyajikan data atau bahan objek pemeriksaan sesuai kondisi yang ada.

“Betul apa yang disampaikan Kapolres Paser, bahwa objek yang diperiksa harus kooperatif, baik bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana termasuk penyelenggaraan keuangan,” ungkapnya.

Wasrik Itwasda Polda Kaltim Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2019, merupakan agenda rutin setiap 6 bulan sekali oleh satuan atas yang berfungsi untuk mengatur sejauh mana kesiapan, kelengkapan serta kendala yang dihadapi oleh masing-masing Polres di Kaltim. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *