MULAWARMAN NEWS

Tolak Hasil KLB, DPC Demokrat Paser Tegas Konsisten Pada Ketum AHY

Ketua DPC Partai Demokrat Paser Abdullah / Foto : rih

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Paser Abdullah menyatakan ketegasannya tetap konsisten dibawah kepemimpinan Ketua Umum hasil Kongres Partai Demokrat ke-5 di Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini menyikapi hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum.

“Kami tegaskan bahwa Demokrat Paser masih tetap konsisten dengan Ketum yang ada yakni Agus Harimurti Yudhoyono,”

Ketua DPC Partai Demokrat Paser Abdullah

Abdullah juga menyebut KLB versi Deli Serdang sebagai KLB abal-abal. Mengingat pelaksanaannya cacat hukum karena tidak sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Demokrat.

Persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin melaksanakan KLB, kata Abdullah, paling tidak harus dihadiri 50 persen pemilik suara DPC.

“Harus ketua DPC ya, selain itu bukan. Karena Ketua DPC yang sah memiliki hak suara yang memang sudah di-SK-kan,” ucapnya.

Baca Juga :

Dalam AD ART juga diatur, KLB sekurang-kurangnya harus mendapat dukungan 2/3 dari jumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan harus mendapatkan persetujuan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai.

“Yang menimbulkan ketersinggungan terkait adanya orang-orang mengatasnamakan Ketua-ketua DPC dan DPD yang hadir di sana,” terangnya.

Ketika ditanya bagaimana sikap DPC Demokrat Paser apabila hasil verifikasi Kemenkumham menyatakan bahwa Moeldoko yang secara resmi menjadi Ketua Umum Demokrat. Abdullah menyatakan tentunya akan menunggu arahan dari DPP.

“Kami menunggu arahan dari DPP, ketika ada instruksi, maka itu yang akan kami laksanakan,” kata Abdullah. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *