MULAWARMAN NEWS

Tuju PON 2020, Komisi IV DPRD Kaltim Audiensi KONI Kaltim

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yakub, Selasa (11/11/2019), menerima Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) untuk beraudiensi tentang kesiapan Kaltim selama pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Selain Rusman Yakub, turut hadir juga anggota Komisi IV lainnya. Seperti, Puji Setyowati, Fitri Maisyaroh, Ely Hartati Rasyid dan Herliana Yanti di ruang rapat gedung E kantor DPRD Kaltim, Samarinda.Pada 2020 mendatang, perhelatan PON XX akan diselenggarakan di Papua. KONI Kaltim akan menjadi salah satu kontingen di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Tentunya dengan tempat pelaksanaannya yang berada di wilayah paling timur Indonesia ini, menjadi kendala tersendiri bagi KONI Kaltim. Pasalnya, mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

Rusman, sebagai anggota DPRD mengatakan bahwa sosialisasi dan laporan yang ditunjukkan oleh pengurus KONI Kaltim ini harusnya juga bisa didengar oleh gubernur.

Oleh sebab itu, Rusman mengajak pengurus KONI Kaltim untuk berdiskusi bersama gubernur tentang apa saja yang menjadi kendala selama pelaksanaan dan persiapan menjelang PON tahun depan.

“Kami sebagai anggota dewan disini, apa yang diinginkan oleh pemerintah dan menurut kami itu pas, pasti akan diback up. Karena untuk sosialisasi seperti ini bukan di DPRD, kami hanya bisa memberi rekomendasi kebijakan. Kalau nanti gubernur sudah menyebutkan angka, kami pasti akan mengawal,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya menyampaikan laporannya mengenai pelaksanaan Pra PON yang telah berlangsung sampai akhir Desember 2019.

“Dari 37 cabor yang akan melangsungkan Pra PON, yang belum hanya 14 cabor, yang lain sudah melaksanakan, terakhir sampai akhir Desember, kemudian nanti kami akan evaluasi dan laporan lagi. Dari situ akan terlihat berapa biaya yang dibutuhkan untuk kita sampaikan bersama anggarannya,” sebutnya.

Soal rencana ajakan anggota Komisi IV yang diwakili Rusman, Zuhdi anggap itu adalah saran yang bagus untuk bisa mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah provinsi Kaltim terhadap apa yang sudah diprogramkan KONI Kaltim.

“Saran dan masukannya sangat bagus, rencananya kita akan sama-sama menghadap Gubernur untuk mendiskusikan ini, karena dewan bersama dengan eksekutif yang nantinya akan menentukan besaran anggarannya, tentu mereka juga ingin mengetahui sejauh mana persiapan Pra PON yang sudah kami lakukan,” ucapnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *