MULAWARMAN NEWS

Tumbuhkan Minat Membaca di Paser, Pengurus GPMB di Kecamatan Kuaro Terbentuk

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kecamatan Kuaro dan pengurus GPMB Desa Lolo untuk masa bakti 2021-2024 resmi terbentuk, Rabu  (31/03/2021).

Ketua GPMB Kabupaten Paser Kasrani resmi melantik Heru Budi Santoso sebagai Ketua GPMB Kecamatan Kuaro dan Yuli Yasih  Ketua GPMB Desa Lolo Kecamatan Kuaro.

Baca Juga :

Pelantikan itu di saksikan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Paser Sutomo dan Camat Kuaro M. Sidik.

Ketua GPMB Paser Kasrani mengatakan dibutuhkan kerjasama semua pihak antar pemerintah mulai dari tingkat desa dan masyarakat untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah kerjasama dan good will dari semua pihak dan kalangan, baik itu pemerintah, pemerintah daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan/Desa, satuan Pendidikan, maupun masyarakat pada umumnya,”

kasrani

GPMB Paser lanjut Kasrani mempunyai target pembentukan penguru GPMB  hingga tingkat kecamatan dan desa. Ia mengapresiasi Camat Kuaro yang telah menyambut baik pembentukan GPMB di tingkat kecamatan.

Setelah pelantikan ini, Kasrani berharap agar GPMB Kuaro dan GPMB Desa Lolo segera menyusun program-program peningkatan minat baca.

“Selamat kepada Ketua GPMB Kecamatan Kuaro dan Ketua GPMB Desa Lolo yang telah dilantik. Tunjukkan bahwa keberadaan GPMB sangat penting di masyarakat untuk gerakan literasi, dan selalu berkoordinasi dengan camat, dan  Sekcam sebagai penasehat,” kata Kasrani. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *