MULAWARMAN NEWS

Turnamen Mini Soccer Antar OPD Meriahkan HUT ke-62 Kabupaten Paser

Kadisporapar Paser, Muksin

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Paser ke 62 pada 29 Desember 2021, Dinas olahraga dan pariwisata (Disporapar) Paser adakan perlombaan di beberapa cabang olahraga.

Salah satunya adalah turnamen mini soccer yang di adakan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Turnamen mini soccer ini diikuti oleh 23 perangkat daerah,”

Kepala Disporapar Paser MUKSIN, Kamis (23/12/2021)

Pertandingan berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 18 – 28 Desember 2021 di Stadion Sadurengas Tapis KM. 3, Kecamatan Tanah Grogot.

“Ini merupakan salah satu turnamen olahraga yang digelar untuk memeriahkan Hari jadi ke-62 Kabupaten Paser,” ujarnya.

Muksin membeberkan, momentum peringatan Hari Jadi ini sebagai upaya menggiatkan kembali aktivitas olahraga yang telah lama vakum kurang lebih selama 2 tahun akibat pandemi Cvid-19.

“Kita berharap dengan adanya turnamen olahraga ini aktivitas olahraga bisa kembali bergelora dan aktif seperti mana biasanya,” bebernya.

Baca Juga :

Melalui berbagai turnamen ini, sambungnya, menjadi salah satu cara agar dapat kembali menyeleksi atlet-atlet yang berpotensi sehingga bisa mewakili Kabupaten Paser ditingkat provinsi maupun nasional.

“Kita juga bisa melakukan seleksi atlet-atlet yang berprestasi yang kemudian kita jadikan atlet Kabupaten Paser untuk berlaga pada even-even yang lebih tinggi,” ucap Muksin.

Sementara pelatih dari team Assalam FC Zainal Arifin menilai bahwa tunamen yang diadakan sangat bernilai positif dan berharap kegiatan tunamen bisa berjalan rutin.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa rutin diadakan dan kami sangat mendukung sekali demi perkembangan sepak bola di Kabupaten Paser” kata Zainal.

Selain turnamen mini soccer antar OPD, Disporapar Paser juga menggelar berbagai perlombaan antar pelajar usia 13-15 tahun seperti sepak bola, basket, volly, takraw, dan renang. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *