MULAWARMAN NEWS

Turnamen Sepakbola Piala Bupati Paser Diikuti 38 Klub Usia Dini

Sekda Paser dalam pembukaan Piala Bupati Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Sebanyak 38 tim yang terdiri dari 19 klub Usia 11 dan 19 klub usia 13 tahun mengikuti turnamen sepak bola piala Bupati Paser di stadion Sadurengas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Kastul Wijaya membuka turnamen sepak bola piala Bupati Paser Usia 11 dan usia 13 Tahun di stadion Sadurengas, Sabtu (18/9/2021)

Turut hadir dalam pembukaan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser M Muksin, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso.

Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya yang membuka turnamen mewakili Bupati Paser mengatakan turnamen ini digelar untuk menjadi wadah bagi anak usia dini dalam menyalurkan bakat sepak bola.

“Ini momentum bagi anak- anak usia dini untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki dalam sebuah turnamen,”

Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya

Walaupun dalam masa pandemi dengan pembatasan, lanjutnya, Dia optimis para pemain bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dalam bertanding.

“Paea pemain muda ini tetap harus menampilkan bakat dan skip yang dimiliki ketika bertanding,” ucapnya.

Katsul mengharapkan turnamen ini akan ada pemain-pemain masa depan Kabupaten paser yang dapat membawa nama Kabupaten Paser untuk olahraga sepak bola.

“Ini menjadi jenjang awal bagi mereka maka saya harapkan dari sini mereka akan berperstasi pada masa mendatang,” ujar Katsul.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Muksin mengatakan turnamen diselenggarakan untuk membangkitkan semangat pembinaan sepakbola di usia dini yang tertunda karena pandemi Covid-19.

“Ini adalah langkah awal di masa pandemi untuk mencari bibit pemain yang potensial untuk dipersiapkan pada kompetisi-kompetisi pada level provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Muksin juga menyebut, antusiasme mengikuti perhelatan cukup tinggi, ini terbukti ada 38 klub yang berasal dari kabupaten kota di Kaltim dan Kalsel.

“Ada tim yang berasal dari Kabupaten penajam Paser Utara Bontang Balikpapan Samarinda Berau dan dari Tabalong Kalsel,” kata Muksin. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *