MULAWARMAN NEWS

Ungkap Keberadaan LPP TV dan Radio di Paser, Begini Seharusnya Menurut Ketua Komisi Informasi Kaltim

M-NEWS.ID, TANA PASER – Ketua Komisi Informasi Kaltim Balfas Syam mengatakan Pemkab Paser seyogyanya memanfaatkan Radio Pemerintah yang saat ini telah berbentuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) sebagai media informasi pembangunan.

“Seyogyanya radio dimanfaatkan, karena dengan itu Pemkab Paser bisa menyebarkan informasi pembangunan kepada masyarakat,” kata Balfas saat kunjungannya ke Paser, Kamis (22/3/2018).

Apabila radio mapun tv lokal milik pemda diberdayakan dengan baik kata Balfas, maka akan terjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat.

“Apabila radio dan tv bisa berfungsi dengan baik, komunikasi masyarakat dan pemerintah bisa harmonis. Sehingga keluhan masyarakat bisa didengar bupati dan perangkat daerah untuk bisa ditanggapi,” ucap Balfas.

Kehadirian radio maupun tv dapat membantu pemerintah menyebarluaskan informasi apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Masyarakat pun menurutnya dapat memberikan masukan dan menyampaikan harapannya kepada Pemda.

“Dengan radio maupun tv, Pemkab bisa menerima masukan dan harapan Pemda dari masyarakat untuk diwujudkan dalam program yang nyata,” kata Balfas.

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Abdullah Sani mengatakan peran Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) juga merupakan salah satu media masyarakat untuk mengetahui apa pun tentang Pemerintah Daerah.

“Peran PPID sebagai wadah masyarakat untuk mengetahui informasi tentang Pemda,” kata Sani.

PPID menurutnya juga sebagai bentuk keterbukaan informasi yang bisa diakses masyarakat.

“PPID wujud keterbukaan informasi. Jadi masyarakat mau tahu informasi tentang Pemda bisa melalui PPID,” ujar Sani. (*/DKISP Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *