MULAWARMAN NEWS

Update Covid-19 Kaltim : Tambah 9, Total Pasien Sembuh Capai 31 Orang

MNEWSKALTIM, SAMARINDA – Jumlah pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Timur mencapai 31 orang. Penambahan sembilan pasien sembuh diantaranya dinyatakan pada Sabtu (9/5/2020).

“Alhamdulillah untuk pasien sembuh hari ini di Kaltim ada sebanyak 9 kasus, dan kasus sembuhnya didominasi dari Kota Balikpapan,”

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi M Ishak

Pasien yang sembuh dari Kota Balikpapan adalah BPN 44 seorang laki-laki berusia 37 tahun dari klaster Workshop tanpa riba Bogor. Pasien BPN 9 seorang wanita berusia 50 tahun dari klaster Sinode Bogor. BPN 24 aeorang laki-laki berusia 46 tahun dari kasus kontak erat dengan BPN 21.

“Kemudian pasien BPN 11 seorang wanita berusia 53 tahun serta BPN 12 laki-laki 57 tahun adalah pasien dengan kasus kontak erat klaster Sinode Bogor, lalu BPN 15 seorang laki-laki berusia 65 tahun dan BPN 19 seorang wanita berusia 46 tahun, keduanya berasal dari klaster Tasikmalaya,” ujarnya.

Baca Juga :

Andi mengatakan, kasus pasien sembuh lainnya berasal dari Kutai Barat dengan kode KBR 1 seorang laki-laki berusia 21 tahun masuk dalam klaster Ijtima Gowa.

“Untuk dari Kutai Timur, pasien sembuh yakni KTM 7 seorang wanita berusia 17 tahun, dengan riwayat perjalanan dari Jogjakarta,” ucapnya.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, total jumlah pasien positif Sabtu (9/5/2020) sebanyak 214 kasus, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 754 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *