MULAWARMAN NEWS

Update Covid-19 Paser : Penambahan 2 PDP Punya Riwayat Perjalanan dari Zona Merah, ODP 265

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Paser kembali merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Diketahui ada penambahan dua Pasien PDP merupakan orang dengan riwayat perjalanan dari zona merah atau daerah terjangkit dengan transmisi lokal.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Paser yang juga Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol di ruang Media Center, Senin (6/4/2020).

“PDP hari ini bertambah 2 orang memiliki riwayat perjalanan ke Balikpapan yang saat ini sudah di tetapkan sebagai zona merah,” kata Amir Faisol.

Pasien PDP yang disebut juga Pasien ke 15 dan 16, lanjut Amir, keduanya berasal dari dua kecamatan berbeda dengan memiliki gejala sakit pada umumnya.

“Pasien 15 adalah Laki-laki usia 70 tahun dari Kecamatan Tanah Grogot dan Pasien 16 adalahLaki-laki usia 23 tahun kecamatan long Ikis. Gejala sakitnya demam dan batuk,” ungkapnya.

Selain itu, jumlah ODP di Paser belum mengalami kenaikan dari hari sebelumnya yaitu sebanyak 265 orang. Potensi penambahan jumlah ODP didominasi dari mahasiswa yang pulang dari kuliah diluar Kabupaten Paser.

“Bagi mahasiswa atau warga yang baru datang ke Paser diharapkan segera lapor ke puskesmas terdekat, baik sakit maupun tidak,” katanya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *