MULAWARMAN NEWS

Update Kasus Covid-19 di Paser : 1 Pasien PDP Dipulangkan, ODP Meningkat Jadi 70 Orang

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol menyampaikan data terbaru kasus virus Corona atau Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Tercatat 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)dipulangkan oleh Tim Medis RSUD Panglima Sebaya dan Orang Dalam Pemantauan (ODP)mengalami kenaikan 2 kali lipat.

“Hingga hari ini, tercatat ODP ada 70 orang dan 1 orang PDP kemarin sore sudah di pulang kan,” kata Amir Faisol.

Pasien PDP yang diberi nama pasien 4 yang telah dipulangkan, lanjut Amir, setelah menjalani serangkaian tes medis dan dinyatakan pasien dalam kondisi sehat.

“Walaupun sudah dipulangkan, pasien harus tetap menjalani isolasi mandiri dirumah,” ucapnya.

Dari pasien PDP tersisa tiga orang, yaitu pasien 5, 6 dan 7. Ketiga pasien tersebut saat ini diakui Amir dalam kondisi cukup stabil.

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini mereka sudah bisa dipulangkan, tentunya melalui pertimbangan tim medis yang merawatnya,” tuturnya.

Dari data Dinkes Paser, diketahui hanya tiga kecamatan yang tidak ada ODP yaitu Kecamatan Muara Samu, Tanjung Harapan dan Muara Komam.

Adapun sebaran tentang ODP yaitu, Kecamatan Baru Sopang 3 orang, Baru Engau 2 orang, Paser Belengkong 8 orang, Tanah Grogot 31 orang, Kuaro 10 orang, Long Ikis 10 orang, dan Long Kali 6 orang.

“Keseluruhan 70 ODP saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah. Mereka kebanyakan orang yang habis bepergian dari daerah terjangkit,” tutupnya. (advan/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *