MULAWARMAN NEWS

Usai Dilantik, Kadinkes Paser I Dewa Made Sudarsana akan Maksimalkan Penanganan Covid-19

Kadinkes Paser I Dewa Made Sudarsana

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, dr I Dewa Made Sudarsana memastikan akan segera melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan memperluas capaian Vaksinasi Covid-19.

Hal itu juga sesuai arahan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Paser beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa dr Dewa ini memastikan akan segera berkoordinasi dengan steakholder yang terlibat dalam penanganan Pandemi Covid-19, dan bergerak cepat agar level PPKM di Paser segera turun.

“Kami segera akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19, tenaga kesehatan di RSUD, organisasi kesehatan untuk membantu menurunkan level ini,”

Kadinkes Paser, I Dewa Made Sudarsana

Diketahui, Kabupaten Paser saat ini masih berada di zona merah dengan penerapan PPKM Level 4. Untuk itu, Kadinkes juga akan mengejar cakupan vaksinasi di Paser yang dinilai masih cukup rendah dibanding Kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Timur.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan vaksin yang cukup, sehingga target-target yang diharapkan bisa tercapai,” ucapnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser juga mulai menargetkan ibu hamil yang kini masih mendapatkan kendala karena banyak yang takut untuk di vaksin. Dewa menyebut Dinkes Paser nantinya akan melibatkan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) atau dokter kandungan.

Baca Juga :

“Kami tentu akan menggandeng dokter spesialis Obgyn, agar ibu hamil tidak takut mengikuti vaksin, jika dokter kandungan yang menyampaikan tentu akan sangat membantu sekali,” jelasnya.

Kendati jumlah dokter spesialis Obgyn sangat terbatas yakni 4 orang dengan cakupan vaksinasi yang cukup luas,Dia memastikan hal itu dapat diatasi.

Dia juga meminta, pada seluruh masyarakat Kabupaten Paser, untuk menjaga kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi demi tercapainya Herd Immunity atau Kekebalan Komunal. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *