MULAWARMAN NEWS

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Paser, Targetkan 3 Ribu Pelayan Publik

Kadinkes Paser, Amir Faisol

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Paser telah dimulai, Dinas Kesehatan menargetkan 3 ribu pelayan publik menerima vaksin Covid-19 sampai akhir pekan ini.

Pelayan publik yang dimaksud dalam vaksinasi tahap kedua ini yakni anggota TNI, Polri, Wakil Rakyat, Kejaksaan Negeri, pengadilan Negeri, serta pegawai di lingkungan Pemkab Paser.

“Target kami tiga ribu orang dari pelayan publik ini harus sudah bisa divaksin sampai dengan hari Sabtu nanti,” Kadinkes Paser Amir Faisol, Rabu (3/3/2021)

Amir mengaku, 3 ribu tersebut berdasarkan jumlah alokasi vaksin yang diterima pihaknya dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

“Sebenarnya jumlah ini masih sangat jauh dari data 15 ribu pelayan publik yang telah disampaikan ke pemerintah pusat,” ungkap Amir.

Amir membeberkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik ini sebenarnya secara teknis telah berlangsung sejak Selasa (2/3/2021) kemarin.

Baca Juga :

“Mulai kemarin vaksinasi telah berjalan di beberapa puskesmas. Hari ini, Pak Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Ketua pengadilan juga sudah menjalani vaksin yang pertama,” ucapnya.

Amir juga menambahkan, usai kegiatan vaksinasi tahap kedua, untuk tahap ketiga diperkirakan akan dimulai bulan Juni atau Juli dengan sasaran masyarakat rentan secara geospasial.

“Kita harapkan vaksin dari Pusat datang tepat waktu, sehingga tahapan vaksinasi ini bisa berjalan sesuai jadwal,” pungkasnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *