MULAWARMAN NEWS

Vaksinasi Lansia di Paser Dipercepat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mendorong pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan turut memobilisasi warga lanjut usia (lansia) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Amir Faisol mengatakan Bupati Paser telah mengeluarkan edaran terkait dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh jajaran pemerintah di tingkat kecamatan hingga desa.

“Bupati Paser telah mengeluarkan instruksi kepada Camat, Lurah dan Kades untuk membantu mempercepat vaksinasi bagi lanjut usia (lansia),”

Juru Bicara Satgas Covid-19 Amir Faisol

Untuk mempercepat vaksinasi Lansia, lanjut Amir, sesuai instruksi Bupati Paser, meminta Camat, Lurah dan Kades untuk mengajak dan menggerakkan masyarakat di masing-masing wilayah.

“Dengan vaksinasi, diharapkan dapat memunculkan kekebalan tubuh dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser,” tuturnya.

Baca Juga :

Amir menyebut, hal tersebut karena masih rendahnya cakupan vaksinasi pada kelompok sasaran lansia atau masyarakat yang berusia 60 tahun keatas.

Menurutnya, sesuai prioritas Kementerian Kesehatan dari target 100%, cakupan vaksinasi Lansia Kabupaten Paser diperkirakan mencapai 21.220 orang.

“Yang baru mendapatkan vaksin Covid-19 sekitar 5,4 % atau sekitar 1.143 orang, dan target Satgas alan memperluas cakupan ini,” kata Amir. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *