MULAWARMAN NEWS

VIDEO : 2,3 Juta Surat Suara Pilgub Kaltim Tiba di Balikpapan

M-NEWS.ID, BALIKPAPAN – Dua kontainer yang mengangkut logistik surat suara Pilgub Kaltim 2018 tiba di Balikpapan, Rabu (23/5/2018). Sebanyak 2.329.657 lembar  sekitar 18.20 Wita dan disambut langsung oleh Komisoner Divisi Umum dan Logistik KPU Kaltim, Ida Farida. (adv)

Komisioner KPU Kaltim, Divisi Keuangan Umum dan Logistik Ida Farida Ernada mengatakan pengiriman surat suara tersebut menggunakan jasa angkutan PT. Pos Indonesia melalui jalur laut Kapal Mataram Express 1813N

“Kapal yang mengangkut surat suara menggunakan jasa PT Pos berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Peti Kemas Balikpapan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa pencetakan surat suara disesuaikan dengan kebutuhan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2,5 persen surat suara tambahan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018.

“Surat suara dicetak oleh percetakan PT. Temprina Media Grafika Kabupaten Gresik, Jawa timur, dan untuk proses lelang dan pengadaan sudah dilakukan oleh KPU Pusat,” jelasnyanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Kaltim dan Bawaslu untuk mengawal kedatangan kertas suara itu hingga proses distribusi ke sepuluh kabupaten/kota di Kaltim.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *