MULAWARMAN NEWS

Wabup Canangkan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Wakil Bupati Paser Kaharuddin secara resmi membuka Pencanangan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser bertempat di RSUD Panglima Sebaya, Jum’at (29/1/2021).

Pencanangan tersebut juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Paser, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk sekaligus menerima penyuntikan pertama vaksin Covid-19.

Wabup Kaharuddin dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Paser mengatakan vaksin Covid 19 digunakan di Indonesia telah melalui rangkaian uji tes sampai dengan proses sertifikasi halal oleh MUI.

“Sehingga akhirnya vaksin produksi sinovac ini didistribusikan ke seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Paser,” Wabup Paser Kaharuddin

Baca Juga :

Tahap awal pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Paser, lanjut Wabup, yang akan diberikan vaksin adalah unsur Forkopimda, unsur teknis serta tokoh agama dan masyarakat.

“Ini merupakan rangkaian dari komitmen kita seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengendalikan wabah Covid-19,” ucapnya.

Dia juga tak pungkiri, hingga saat ini sebaran Covid 19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Paser menunjukkan grafik yang meningkat.

“Melalui pencanangan vaksinasi Covid 19 hari ini tentu kita semua berharap Pandemi akan berakhir dan kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala diikuti dengan kemajuan pembangunan serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan MNEWSKALTIM.COM, tampak terlihat Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko yang mendapatkan penyuntikan vaksin pertama, kemudian Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, lalu Kajari Paser Mochamad Judhy Ismoro.

Selanjutnya dari Pemkab Paser di wakili Sekda Paser Katsul Wijaya, kemudian Ketua PCNU Kabupaten Paser, H. Khoirul Huda, Plt RSUD Panglima Sebaya dan Sekretaris IDI Paser.

Usai mendapatkan vaksin seluruh penerima vaksin mendapatkan sertifikat vaksinasi, untuk kemudian dituntaskan dengan vaksinasi tahap kedua pada hari ke 14 mendatang. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *