MULAWARMAN NEWS

Wabup Kaharuddin : PLTS Mampu Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Desa Rantau Buta

MNEWSKALTIM.COM, BATU SOPANG – Wakil Bupati Kaharuddin menyatakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpadu Off Grid di Desa Rantau Buta, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser dapat meningkatkan produktifitas masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan peresmian PLTS Terpadu Off Grid di Desa Rantau Buta dengan kapasitas daya 24 kilo Watt peak (kWp), yang di hadiri Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Dengan diresmikannya PLTS bantuan Pemprov Kaltim ini akan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat kami serta mampu menjawab kebutuhan akan listrik di Paser,”

Wabup Kaharuddin, Minggu (2/8/2020

Wabup juga menyampaikan ketersediaan listrik selama ini kerap menjadi persoalan yang dihadapi oleh kepemimpinan Bupati Yusriansyah Syarkawi dan Wabup Kaharuddin.

Kondisi kelistrikan seperti ini, lanjutnya, menjadi salah satu prioritas yang harus dipenuhi untuk seluruh warga Kabupaten Paser tanpa terkecuali.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini menjadi bukti bahwa keinginan kami bersama seluruh elemen masyarakat Paser ternyata mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kaltim,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia juga berpesan kepada masyarakat desa Rantau Buta Kecamatan Batu Sopang agar manfaatkan dan maksimalkan listrik dari PLTS ini dengan bijak.

“Bila desa sudah terang, informasi terbuka tapi jangan tinggalkan budaya dan karakter masyarakat Desa Rantau Buta yang beradab,” tuturnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini turut hadir pula Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim H Frediansyah, Kapolres Paser AKBP Murwoto, Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, Danramil Batu Kajang Kapten Inf Sugiono dan Camat Batu Sopang Misran. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *