MULAWARMAN NEWS

Wabup Lantik 48 Pejabat, Mantan Sekda Tidak Hadir

Wakll Bupati Paser HM Mardikansyah melantik Pejabat Paser, Senin (30/1/2017) di Pendopo Bupati

Sebanyak 48 orang pejabat di lingkup Pemkab Paser dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Senin (30/1/2017) di Pendopo Bupati  .

Pelantikan yang juga dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan Sekretaris Daerah (Sekda) AS Fathurrahman, merupakan kelanjutan dari proses mutasi akhir desember lalu. Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari eselon II, III dan eselon IV , tercatat ada tiga orang jabatan tinggi Pratama, dua orang jabatan asminisrator, 41 orang jabatan pengawas dan pelaksana serta satu orang lingkup Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Paser.

“Dari mutasi desember kemarin, ada beberapa pejabat yang belum dilantik dikarenakan berhalangan hadir, jadi sesuai aturan kita menjawalkan pelantikan dan pengukuhan kembali” ujar Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah.

Menurut Wabup, mekanisme proses pelantikan dan pengukuhan ini berpedoman pada undang-undang ASN nomor 5 Tahun 2014.
“Dengan dilantik dan dikukuhkan, para pejabat akan memiliki komitmen yang kuat sebagai abdi negara dan masyarakat” tambah Wabup.

Dari data yang diterima M-News.id, untuk jabatan tinggi pratama  ada Drs H Heriansyah Idris yang sebelumnya Asisten Tata Pemerintahan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan  Suwardi SH menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Paser.
Selanjutnya Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Helmy Lathief yang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi.

Dari pantauan, Helmy Lathief mantan Sekda di era Bupati Ridwan Suwidi itu kembali tidak hadir dalam pelantikan di Pendopo Kabupaten, setelah sebelumnya tidak menghadiri pelantikan pada desember lalu, dari informasi yang didapat bila beliau tidak hadir dikarenakan sakit.(Rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *