Wabup Paser Ingatkan Pentingnya Membentengi Diri dan Keluarga dari Perilaku Koruptif

MNEWSKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengingatkan seluruh masyarakat tentang pentingnya membentengi diri dan keluarga dari perilaku koruptif.

Wabup menyampaikan itu usai mengikuti Bimbingan Teknis Anti Korupsi yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi masyarakat yang terpilih secara selektif, bertempat di Mahakam Ballroom Swiss Belhotel, Rabu (13/10/2021).

“Oleh karena itu penting untuk membentengi diri dan keluarga agar jangan sampai melakukan tindakan korupsi,”

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Berintegritas dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat” yang dibuka oleh Ketua KPK Komjen Drs Firly Bahuri ini sebagai keseriusan KPK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Ketua KPK Firly Bahuri menyampaikan bahwa KPK tidak dapat bekerja sendiri, maka peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan dan menciptakan budaya anti korupsi,” terangnya.

Melalui bimtek ini, lanjut Masitah, diharapkan masyarakat memahami, kemudian mengawal dan mengawasi sistem pemeritahan di daerah serta mampu membuat laporan yang berkualitas jika menemukan ada indikasi terjadinya kejahatan korupsi.

Baca Juga :

“Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi semakin memahami serta bertambah pengetahuan tentang titik-titik rawan korupsi,delik-deliknya dan hukum tentang kejahatan korupsi,” kata Masitah.

Hadir dalam bimtek tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan unsur Forkopimda Kaltim.

Selain itu bimtek juga diikuti kepala daerah serta undangan dari berbagai latar belakang seperti ASN, mahasiswa, LSM serta unsur pemuda se Kaltim. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.