MULAWARMAN NEWS

Wakil Ketua DPRD Kaltim, DPP PAN Tunjuk Sigit Wibowo

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kaltim Darlis Pattalongi mengatakan, bahwa Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN telah mengamanahkan Sigit Wibowo untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kaltim periode 2019/2024.

“Sebelumnya, kami telah usulkan dua nama, yakni Baharuddin Demmu dan Sigit Wibowo, untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kaltim. Dan DPP PAN mempercayakan kepada saudara Sigit Wibowo,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sigit Wibowo merupakan Calon Legislatif (Caleg) Terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin. Politikus PAN ini berangkat dari asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim II Kota Balikpapan.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Sigit Wibowo mengatakan, bahwa dirinya telah mengetahui ihwal penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim Periode 2019/2024 mewakili PAN.

“Iya, saya telah mengetahui dan menerima Surat Bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/078/VII/2019. Yang isinya mengenai penunjukkan Wakil Ketua DPRD Kaltim mewakili PAN,” katanya, Kamis (29/08/2019).

Dikatakan, bahwa sebenarnya tidak ada persyaratan khusus di internal PAN untuk penunjukkan Wakil Ketua DPRD Kaltim. Kendati demikian, tentu ada hal-hal yang perlu jadi rujukan atau pertimbangan DPP dalam memutuskan segala sesuatunya.

“Memang tidak ada persyaratan khusus, apakah harus suara terbanyak, paling lama di partai, itu tidak ada. Rekom yang diberikan DPW ke DPP itu dijelaskan, bahwa saya sudah lama berkiprah di PAN, lebih lama dari teman-teman (di dewan) yang lain, tapi itu memang bukan prasyarat khusus,” ucapnya.

Kemudian, Sigit pun menyampaikan beberapa hal yang menjadi pesan ataupun arahan oleh DPP PAN kepada dirinya. Satu diantaranya, bertanggung jawab penuh pada perkembangan PAN diwilayah Kaltim pada umumnya dan Balikpapan pada khususnya.

“Kalau dari DPP, pertama itu bertanggungjawab penuh pada perkembangan partai khususnya di Balikpapan, karena saya kan dari dapil Balikpapan dan Kaltim juga sebagai wilayah pada umumnya. Artinya, saya diminta pada 2024 nanti paling tidak bisa mempertahankan jumlah kursi di DPRD yang telah diperoleh,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *