MULAWARMAN NEWS

Wow..HMI Paser Himpun Rp 8.422.000

Salah satu pengurus HMI Paser sedang menggalang dana di simpang 4 SPBU Jenderal Sudirman, Selasa (8/8/2017)

M-News.id – Aksi penggalangan dana “Peduli Nurmalasari, warga Paser penderita Tumor selama tiga hari oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Paser berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 8.422.000.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir ini kami telah menghimpun dana dari masyarakat sebanyak Rp8.422.000. Rencananya, dana ini akan segera kami salurkan langsung kepada Ibu Nurmalasari di kediamannya,” kata Ketua Umum (Ketum) HMI Kabupaten Paser Al Aziz Abdillah saat ditemui di Kedai Fasqo, Jalan RA Kartini, Selasa (8/8/2017).

Aziz juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Paser yang telah sukarela menyumbang untuk membantu biaya pengobatan Nurmalasari.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat Paser kepada Ibu Nurmalasari, semoga menjadi amal ibadah,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa aksi yang dipusatkan pada Simpang Empat Jalan Jendral Sudirman (dekat SPBU) dimulai sejak 6 Agustus 2017 hingga 8 Agustus 2017 awalnya hanya ditarget hanya sebesar Rp 5 juta.

“Awalnya, kami hanya menargetkan bisa terkumpul sebesar Rp 5 juta. Tapi ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga bisa melebihi target kami,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa pada hari pertama aksi penggalangan dana, pihaknya berhasil menghimpun anggaran sebesar Rp 2.206.000. Sedangkan pada hari kedua, pendapatan pun meningkat menjadi Rp3.100.000.

“Hari ketiga ini, kami berhasil menghimpun anggaran sebanyak Rp3.116.000 dan jika ditotal, Dana Peduli Nurmalasari sebesar Rp 8.422.000,” tambah Aziz.

Lebih lanjut, Aziz mengapresiasi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser Hj Mutiarni yang menjenguk Nurmalasari bersama Kepala Dinas Kesehatan Paser dr I Made Dewa Sudarsana.

“Kami juga menyambut baik niat Hj Mutiarni dan tim yang mengunjungi ibu Nurmalasari, semoga kedatangan istri Bupati ini bisa sedikit mengurangi beban ibu Nurmalasari,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Aksi HMI Paser Peduli Nurmalasari dilakukan karena pihaknya merasa prihatin atas kondisi ekonomi serta penderitaan yang dialami Nurmalasari sejak 13 tahun yang lalu menderita tumor ganas. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *