MULAWARMAN NEWS

30 Panwascam Dilantik, Nur Khamid : Jaga Netralitas

Ketua Panwaslu Paser Nur Khamid ketika melantik 30 Anggota Panwascam di Kyriad Sadurengas Hotel, Sabtu (21/10/2017)

M-News.id – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paser melantik 30 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kyriad Sadurengas Hotel, Sabtu (21/10/2017)

Turut hadir pada prosesi pengambilan sumpah tersebut Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum Suwardi, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Perwakilan Kodim 0904, Kejaksaan, Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan, perwakilan SKPD.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panwaslu Paser Nur Khamid mengingatkan puluhan Panwascam yang baru saja dilantik itu, agar bersikap adil serta berpegang teguh pada aturan perundang-undangan.

“Saya harap, kawan-kawan yang baru saja dilantik, agar selalu menjaga netralitas, senantiasa menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Nur Khamid

Dia juga berharap dukungan pemerintah daerah dalam hal suksesnya penyelengaraan pengawasan di tingkat kecamatan.

“Kami sudah bertemu Pak Sekda, sekaligus juga menindaklanjuti surat Sekprov Kaltim agar pengawas pemilu diberi dukungan, baik berupa kantor atau perlengkapan lainnya oleh pemerintah Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Paser dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum Suwardi mengucapkan selamat kepada anggota panwascam yang sudah dilantik.

“Selamat kepada anggota panwascam yang sudah dilantik. Kalian adalah orang-orang terbaik yang sudah terpilih untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum,” katanya.

Dia juga berharap, Panwascam mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga tercipta suasana pemilu yang aman tertib dan kondusif.

“Tugas berat menanti para panwascam, tapi dengan integritas dan kemampuan yang miliki, pasti bisa melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan bertanggung jawab,” ujarnya.

Setelah proses pelantikan, acara dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para anggota Panwascam dengan pemateri para komisoner Panwaslu Kabupaten Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *