MULAWARMAN NEWS

600 Hektare Jagung Segera ditanam di Long Kali

M-News.id – 600 Hektare lahan akan ditami jagung di Kecamatan Long pada tahun 2018. Kodim 0904 telah berkomitmen untuk membantu petani, melalui koramil di setiap kecamatan. Untuk di Kecamatan Long Kali, Danramil Long Kali Kapten Nuryono juga siap mendukung petani dalam program tanam jagung ratusan hektare tersebut.

“Kami siap membantu petani menanam jagung dengan mengerahkan jajaran koramil ke lapangan,” kata Nuryono, Jum’at (2/2).

Dengan alat pertanian yang dimiliki TNI kata Nuryono, kata Nuryono, tanam jagung itu juga perlu adanya partisipasi dari pemuda. Seperti pemuda tani yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) yang siap mendukung program tanam jagung tersebut.

“Ada Gempita yang sudah siap membantu menanam jagung. Komitmen ini perlu diapresiasi,” ujar Nuryono.

Nuryono mengatakan, di Kecamaatan Long Kali program tanam jagung itu akan dikerjakan oleh para petani yang tergabung dalam delapan kelompok tani.

“Petani-petani yang ada di Long kali delapan kelompok. Merekalah yang akan kami suport,” ujar Nuryono.

Dalam memotivasi petani, kata Nuryono, budidaya tanam jagung harus menggunakan teknologi yang tepat.

“Petani perlu didorong agar mereka menggunakan teknologi yang tepat guna dengan biaya produksi rendah dan mendatangkan keuntungan,” ujar Nuryono.

Ia juga mengajak kepada pemuda yang lain, khususnya di Kecamatan Long Kali, untuk berpartisipasi dalam tanam jagung itu. Ia bahkan mengistilahkan untuk menjagungkan Kabupaten Paser.

“Jagungkan Paser. Artinya tanami jagung dan diminta para pemuda berpartisipasi dalam program ini,” pungkas Nuryono. (Sas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *