MULAWARMAN NEWS

88 Orang Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam, Hasilnya Diumumkan Besok

Peserta seleksi tertulis calon anggota Panwascam di Kampus STIPER Muhammadiyah Tanah Grogot, Sabtu (7/10/2017)

M-News.id – Sedikitnya 88 calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwacam) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Paser di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah Tanah Grogot, Jalan DI Panjaitan Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (7/10/2017).

Ketua Panwaslu Paser Nur Khamid melalui Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Aprianto Abdullah, SP mengatakan dari total 91 orang yang lolos seleksi berkas, hanya 88 orang yang hadir dalam tes tertulis.

“Ada 3 orang yang tidak hadir tanpa pemberitahuan dites tertulis hari ini, jadi mereka kita nyatakan gugur,” kata Ketua Pokja Aprianto Abdullah,SP saat dikonfirmasi M-News.id, Sabtu (7/10/2017).

Aprianto menjelaskan, para peserta diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan soal yang sebelumnya dibawa oleh Bawaslu Provinsi.

“Soal baru datang ke lokasi tes oleh Bawaslu Kalimantan Timur saat tes akan dimulai, segel soalpun dibuka didepan peserta seleksi, ada sekitar 55 pertanyaan, yang terdiri dari 50 nomor pilihan ganda dan lima nomor essay,” jelasnya.

Dari tes tertulis ini, Dia menyebut hasilnya akan diranking dan kemudian diambil 6 besar ditiap kecamatannya untuk menuju tahapan seleksi selanjutnya.

“Hasil tes tertulis akan diambil 6 orang tiap kecamatan untuk mengikuti tes wawancara, untuk kemudian diseleksi menjadi tiga orang per kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia menyampaikan untuk pengumuman hasil seleksi tes tertulis akan diumumkan tanggal 8 Oktober 2017 di Sekretariat Panwaslu Paser.

“Besok kita akan umumkan hasilnya, silahkan cek di Kantor Sekretariat Panwaslu Paser Jalan Jenderal Sudirman (eks Gedung PMD)” imbuhnya

Diapun menjamin dalam seleksi tersebut tidak ada kecurangan karena dalam prosesnya diawasi langsung oleh Bawaslu Kaltim. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *