MULAWARMAN NEWS

Anggota DPRD Kaltim Sapa Warga Palaran

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis, Senin (28/10/2019), menyambangi warga Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda dalam agenda reses.

Diakui, dirinya menjalankan tugas untuk turun ke masyarakat mendengar aspirasi dan keluhan yang ada ditengah-tengah warga sesuai daerah pemilihannya (dapil). Nantinya, hasil reses ini akan ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku untuk dicarikan penyelesaiannya.

Dari pantauan, puluhan warga yang hadir nampak serius mendengarkan dan beberapa diantaranya juga menyampaikan keluhannya kepada perempuan yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Berbagai keluhan tersebut berupa pembangunan rumah ibadah yang belum rampung, pengecoran insfrastruktur jalan yang belum terselesaikan, sulitnya berobat dengan sistem BPJS yang sering bermasalah hingga minimnya saluran irigasi yang menyebabkan daerah mereka sering terkena banjir merupakan bagian aspirasi yang disampaikan warga.

“Irigasi ini perlu ditangani secara serius untuk kepentingan banyak orang. Artinya kalau tidak ditanggapi kami akan kesulitan, bahkan kalau hujan turun pasti banjir. Ya mohon kalau ada dana bisa diusahakan untuk disisihkan di wilayah kami,” ungkap Sodikin, salah satu warga yang hadir.

Menanggapi beberapa persoalan yang ada, Ananda mengaku akan menuangkan keluhan warga pada laporan hasil reses di paripurna dewan.

“Selama untuk kepentingan masyarakat banyak, pasti saya akan prioritaskan. Saya catat, nanti saya sampaikan ke laporan hasil reses. Mana yang bisa kita segerakan, kita segerakan,” kata Ananda Emira Moeis menjawab keluhan warga yang hadir.

Lebih lanjut, dirinya tidak hanya bertukar pikiran dengan warga dikegiatan reses, ia pun akan tetap menjaga komunikasi dengan warga. Guna mengawal aspirasi yang diterimanya.

“Yang terpenting komunikasi ini akan terus kita jaga, bukan hanya direses ini saja, besok-besok kita pasti akan ketemu lagi. Selain silaturahmi yang kita jaga, kita juga membantu apa yang bisa dibawa ke pembahasan di dewan. Reses disini kita juga santai lah, gak terlalu kaku, sambil bercanda dengan warga ya biar mereka merasa dekat dan gak takut kalau dekat sama dewan,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *