MULAWARMAN NEWS

Arena Bermain Tepian Siring Tak Berizin, Ini Jawaban DPKP Paser

Salah satu arena bermain anak yang menggunakan area rumput di sekitar tepian siring kandilo, Rabu (19/7/2017)

M-News.id – Semenjak tidak menempati kawasan wisata belanja beberapa waktu lalu, keberadaan arena bermain anak yang sekarang menempati wilayah Tepian Siring, tepatnya di bawah jembatan kandilo mendapat sorotan.

Hal ini dikarenakan pengelola permainan anak-anak tersebut menempati wilayah tersebut tanpa izin pemerintah daerah dan tidak membayar retribusi daerah.

“Kami belum pernah memberikan izin untuk arena bermain anak di tepian siring Kandilo,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP) Kabupaten Paser Khadijah.

Selain tidak berizin, Dia juga menyesalkan keberadaan arena taman bermain juga merusak rumput taman yang sudah di rawat selama ini.

“Arena bermainnya ada diatas rumput, itu malah merusak,” kata Khadijah.

Menurut Khadijah, pihaknya akan memanggil pihak pengelola dan akan mempertanyakan perihal ijin operasionalnya.

“Kita mau tau siapa yang memberi izin, soalnya kok tiba-tiba sudah disitu,” tegas Khadijah.

Jika memungkinkan, pihaknya akan segera membuat regulasi sehingga memungkinkan mengatur keberadaan lokasi arena bermain, dan bisa memungut retribusi sehingga menjadi pemasukan daerah.

“Saat ini belum ada aturannya, tapi itu bisa jadi retribusi daerah,” imbuh Khadijah.

Selain permasalahan keberadaan arena bermain anak yang tak berizin, masalah khas lainnya yaitu semakin padatnya pedagang kaki lima (PKL) disepanjang jalan Tepain Siring yang terkadang menggunakan trotoar untuk berjualan sehingga menyulitkan pejalan kaki ketika melintas di jalan tersebut. (sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *