MULAWARMAN NEWS

Asisten Kesra Kaltim Buka Jambore Pemuda Kaltim di Paser

(M-News.id) – Jambore Pemuda Daerah (JPD) dan Rakor Sinkronisasi Kepemudaan dan Keolahragaan tingkat Kalimantan Timur tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Timur Dr. Meiliana, M.M mewakili Gubernur Kaltim pada acara pembukaan JPD di Gentung Temiang Km 5 Tana Paser, Rabu (15/3/2017).

JPD yang dilaksanakan di Paser ini diikuti Sebanyak 150 dari 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur. Setiap daerah menampilkan kebudayaan daerah masing-masing dan memamerkan hasil kepemudaan di pameran pemuda.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman, Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Pusat M. Ramadhan, Ketua Pemuda Relawan Indonesia (PRI) Mulyadi, S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Fachruddin Djaprie, serta Muspida dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Gubernur Kaltim yang dibacakan Meiliana menyampaikan harapannya agar pemuda di Kalimantan Timur menjadi garda terdepan dan selalu mengambil bagian dalam pembangunan di segala bidang yang sedang dilaksanakan di Kaltim

‚ÄúPemuda Indonesia harus memiliki visi misi yang terarah sebagai penentu masa depan, serta mempunyai wawasan yang luas, berperan aktin dan mengeluarkan semua potensi diri demi kemajuan bangsa,” ucap Meiliana

Menghadapi era otonomi daerah, Meiliana menuturkan, pemuda saat ini mempunyai tanggung jawab mensukseskannya.

“Tingkatkan kemampuan SDM pemuda, bergerak secara mandiri dan profesional agar mampu melakukan terobosan, sehingga daerah akan lebih maju dan berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Paser yang diwakili Sekda Paser, Aji Sayid Fathur Rahman, menyampaikan kegembiraannya atas dipercayanya Paser menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Daerah dan Rakor Sinkronisasi Kepemudaan dan Keolahragaan se Kaltim ini.

“Pemuda dan olahraga saat ini juga menjadi fokus pemerintahan Yusriansyah Syarkawie dan Mardikansyah selama 5 taun kedepan yang tertuang dalam RPJMD Paser,” kata Fathur Rahman saat membacaan sambutan Bupati Paser.

Melalui momentum ini, Dia berharap dukungan penuh pemerintah provinsi Kalimantan Timur agar bisa merealisasikan RPJMD tersebut, termasuk di bidang pemuda olahraga.

“Dukungan pemprov sangat diharapkan untuk mensukseskan program yang dilaksanakan Pemkab Paser, agar bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang,” tambahnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *