MULAWARMAN NEWS

Bangun Karakter Generasi Muda, Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan TNI Kodim 0904/TNG

M-NEWS.ID, TANA PASER – Ratusan pelajar kegiatan Sosialisasi Perkuatan Wawasan Kebangsaan yang digelar Kantor Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser bersama Kodim 0904/TNG, Rabu (18/7/2018) sebagai upaya penanaman kebangsaan sejak dini.

Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Arh. Ardian patria Chandra melalui Kapten Sagiyon menyampaikan wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini, sebagai bekal generasi penerus bangsa.

“Tantangan generasi bangsa ini kedepannya akan semakin berat, apalagi dengan pesatnya perkembangan tekhnologi saat ini, Sehingga perlu dilakukan penguatan terhadap pemahaman wawasan Kebangsaan,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Sagiyon juga memberikan pemahaman kepada Peserta yang terdiri dari pelajar dan Perwakilan Ormas di kecamatan Batu Sopang tentang keberagaman suku, budaya, adat istiadat. Kemudian diselingi dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional. Hal ini disampaikan karena rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari setiap warga Negara Indonesia.

“Apalagi akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu. Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan ini,” kata Sagiyon.

Semangat seperti inilah yang ingin ditumbuhkan kembali dikalangan pelajar dan dilingkungan. Hal tersebut hanya demi menciptakan generasi yang sangat mencintai Tanah Air Indonesia.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai nilai luhur Pancasila,  Jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini dan menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak  mulia,” Pungkasnya.(aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *