MULAWARMAN NEWS

Beredar Isu, Abrianto Amin Tercoret Dari Daftar Bacaleg. Mau Tau Tanggapan Ketua AMPG Kaltim Tentang Kabar ini?

M-NEWS.ID, KALTIM – Kiprah Abrianto Amin di kancah regional sudah tidak asing lagi bagi warga dan para kader Partai Golkar di wilayah Provinsi Kaltim. Pria yang akrab disapa Abri, merupakan salah satu sosok yang turut pula mensukseskan Rita Widyasari menjabat Bupati Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) selama dua periode.

Bahkan beliau juga menjabat posisi penting lainnya, yaitu selaku Pimpinan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tuah Bumi Kukar dan kerap aktif bersosialisasi dan melakukan kegiatan bakti sosial bersama Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kukar, yang anggotanya tersebar di seluruh 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Kukar.

Namun belakangan tersiar kabar bahwa kader potensial Partai berlambang Pohon Beringin di Kaltim teraebut bakal dicoret dari Daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dapil 4 Provinsi Kaltim.

Terkait hal tersebut, Ketua AMPG Kaltim Muhammad Husni Fahruddin angkat bicara dan membantah jika nama Abrianto Amin tidak masuk ke dalam daftar Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim.

“Saya baru saja berkomunikasi dengan Bang Abri (Abrianto Amin,Red), beliau masih mempersiapkan berkas pencalegannya. Dan saya tegaskan, bahwa rumor yang sempat beredar tentang nama Abrianto Amin tidak terdaftar di Bacaleg Provinsi itu sama sekali tidak benar,” kata Ayub kepada M-News.id, Sabtu (07/07/2018).

Dia juga mengatakan bahwa semua Bacaleg Partai Golkar telah melalui tahapan dan mekanisme yang sesuai dengan aturan.

“Saya juga masuk dalam timsel Bacaleg, dan saya pastikan semua sudah melalui mekanisme, termasuk saya. Bila ada yang mencoba bermain-main, pasti nanti ketahuan,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun M-News.id, isu pengganti Abrianto Amin adalah Isnaini adalah Anggota DPRD Kukar dari Fraksi Partai Golkar yang akhir-akhir ini ramai dikabarkan akan maju “Naik Kelas” ke jenjang provinsi.

Tetapi, masuknya nama Isnaini di Daftar Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim, menjadi pertanyaan beberapa kader Golkar. Pasalnya Isnaini pada perhelatan Pilgub Kaltim 2018, melalui postingan di akun jejaring sosialnya diketahui mendukung paslon yang bukan di usung oleh Partai Golkar. (pjrn/sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *