MULAWARMAN NEWS

Bulog Paser Siapkan 5 Ton Daging Jelang Puasa

M-NEWS.ID, TANA PASER – Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Paser Rendy Hidayat mengatakan Bulog menjelang puasa tahun ini menyediakan sebanyak 5 ton daging guna menjaga stabilitas harga daging di Paser.

“Bulan puasa ini kita sediakan ada 5 ton daging,” kata Rendy Hidayat usai sidak ketersediaan bahan pokok di Pasar Senaken Bersama Pemerintah Daerah dan Polres Paser, Senin (7/5/2018).

Lima ton daging tersebut kata Rendy akan dijual melalui operasi pasar bersama komoditas lainnya seperti beras, gula, minyak, dan terigu.

“Stok kita ada juga selain daging yang nanti kita jual melalui operasi pasar saat bulan puasa. Seperti beras, minyak, gula, dan terigu,” ucap Rendy.

Rendy mengatakan, pihaknya selalu melakukan operasi pasar di hari-hari besar.
Hal itu menurutnya tak lain untuk tetap menjaga ketersediaan kebutuhan pokok dari kelangkaan di pasar.

Untuk harga beras kata Rendy, Bulog membandrol harga Rp.9.050 per kilogramnya. Minyak goreng dengan harga Rp.13.000 per liter, gula Rp.12.000 per kilogram dan terigu Rp.8.000 per kilogram.

Rendy menerangkan, upaya lain secara intensif dilakukan Bulog dalam menjaga stabiltas harga pangan yakni dengan terus berkoordinasi dengan Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID).

“Selain itu kami juga berkoordinasi dengan TPID untuk terus memantau harga kebutuhan pokok untuk menjaga stabilitas harga,” ujar Rendy. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *