MULAWARMAN NEWS

Bulog Tanah Grogot Jamin Ketersediaan Beras saat Ramadan 1442 H

Kepala Perum Bulog Kancapem Tanah Grogot Panji Lintang

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Tanah Grogot menjamin ketersediaan bahan pangan seperti beras dalam kondisi tercukupi untuk lima bulan ke depan.

“Untuk saat ini untuk stok beras di Bulog ada sekitar 1.100 ton, itu bisa mencukupi hingga empat sampai lima bulan ke depan,”

Kepala Perum Bulog Kancapem Tanah Grogot Panji Lintang

Panji juga mengakui, pihaknya saat ini sedang melakukan penyerapan hasil produksi beras petani lokal yang ada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Paser.

“Insyaallah stok berasnya akan bertambah terus. Kalau di Paser kita memiliki sentra di daerah Kecamatan Longkali,” terangnya.

Selain itu, Bulog juga memiliki stok daging beku sebanyak tiga ton guna mencukupi kebutuhan masyarakat saat Ramadan hingga lebaran. Bahkan dalam dua minggu kedepan, kembali akan ada penambahan stok daging dari Balikpapan.

“Konsumsi daging di bulan Ramadan ini biasanya trennya tahun ke tahun itu naik, makanya sekarang sudah kita siapkan 3 ton dan dua minggu lagi bakal ada tambahan 5 ton lagi,” ucapnya.

Adapun, untuk masalah ketersediaan pasokan dan stabilitas harga (KPSH), Dakui Panji, Bulog Tanah Grogot siap bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Paser.

Baca Juga :

“Kami tentunya siap bersinergi dengan Pemkab Paser melalui TPID untuk melakukan stabilisasi pasokan masyarakat melalui operasi pasar sehingga diharapkan tidak terjadi gejolak harga pada Ramadan ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, secara keseluruhan, stok pangan yang disiapkan Bulog Kancapem Tanah Grogot yakni minyak goreng sebanyak 1.000 liter, tepung terigu sebanyak 3 ton, gula pasir sebanyak 93 ton. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *