MULAWARMAN NEWS

Bupati Kukuhkan 202 Pengurus FKDM Paser

M-News.id – Bupati Yusriansyah Syarkawi resmi kukuhkan 202 pengurus Forum Kewaspadaaan Dini Masyarakat (FKDM) se- Kabupaten Paser bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (2/8/2017).

FKDM dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah, dibentuk mulai dari tingkat propinsi, kabupaten / kota, kecamatan, sampai di tingkat desa/kelurahan.

Pelantikan pengurus FKDM dihadiri langsung Ketua FKDM Provinsi Kaltim, dan Forkominda Kabupaten Paser. Pada kesempatan itu juga Bupati Yusriansyah Syarkawi penyematan pin tanda kepengurusan kepada perwakilan pengurus.

Dalam sambutannya, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta agar pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat bersinergi.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pengurus masa bhakti 2017 – 2021 agar dapat menjalin komunikasi di setiap tingkatan dengan berkoordinasi dengan kecamatan, koramil dan polsek,” ucap Yusriansyah

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan bahwa pengurus FKDM di setiap kecamatan dapat menanggulangi berbagai permasalahan–permasalahan yang timbul di masyarakat.

“Saya yakin dengan kemampuan mengayomi dan pengalaman empiris yang dimiliki oleh para tokoh yang baru saja saya lantik sebagai pengurus FDKM bisa memaksimalkan usaha deteksi dini dan cegah dini”, ujar Yusriansyah.

Sementara itu Ketua FKDM Kabupaten Paser Zulkifli berharap agar dapat seluruh pengurus dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dapat berkontribusi dalam menjalankan peran masing-masing dalam membantu pemerintah daerah.

“Terlebih saat ini telah dimulai tahapan pemilihan pemilihan umum Gubernur Kaltim, maka dari itu setiap pengurus bisa mendeteksi adanya pergerakan kepada hal-hal yang akan menimbulkan konflik atau perpecahan”, kata Zulkifli. (*/rih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *