MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Buka Muscab PWRI ke-IV

M-News.id – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, membuka Musyawarah Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (Muscab PWRI) Kabupaten Paser di Sekretariat PWRI Paser, Jalan Modang Kecamatan Tanah Grogot, Senin (18/12/2017).

Bupati Paser dalam sambutannya menyampaikan Wredatama adalah pensiunan sipil dan merupakan komponen bangsa yang memiliki hak serta kewajiban yang sama dengan masyarakat lainnya. Sehingga, perlu terus ditingkatkan keberdayaannya agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan.

“Purna tugas atau pensiun, bukan berarti selesai pula pengabdian kita kepada bangsa Indonesia. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan, tentu tidak akan berakhir dari sebuah pengabdian, melainkan wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanat sebagai ASN,” katanya.

Menurut Dia, nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat, tentunya akan terus terpatri atau tertanam pada jiwa.

Buoati juga menambahkan pada prinsipnya purna tugas adalah awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan masyarakat yang sarat dengan dinamika, baik sevata individu maupun kelompok.

“Dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi ASN, tentunya sangat diperlukan dalam pembangunan. Sesuai bidang yang dimiliki saat masih aktif di pemerintahan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengucapkan selamat bermusyawarah, selamat memilih pengurus dan anggotanya. Serta, selamat menuangkan pikiran dan ide yang bersifat konstruktif, yang sejalan dengan cita-cita dibentuknya PWRI.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan dinamis, berpegang pada cita-cita para pendiri, berprinsip saling asah, saling asih, saling asuh sesama anggota, yang berlandaskan asas Pancasila, dan sesuai dengan visi Kabupaten Paser yaitu mewujudkan masyarakat maju, mandiri, sejahrera dan berkeadilan. Inilah cita-cita dibentuknya PWRI,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Muscab PWRI ke-IV tahun 2017 ini untuk memilih Ketua Umum PWRI periode 2018-2022. Dimana, kegiatan ini turut dihadiri jajaran pengurus PWRI Kalimantan Timur. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *