MULAWARMAN NEWS

Bupati Paser Kukuhkan 32 Paskibra

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menyematkan tanda kepada Paskibra di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (15/8/2017) malam

M-News.id – Sebanyak 32 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Paser tahun 2017 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (15/8/2017) malam.

Acara pengukuhan ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan kendit secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibra oleh Bupati.

Pengukuhan anggota Paskibra yang disaksikan para orang tua ini, turut dihadiri Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904 Tanah Grogot, Kapolres Paser dan Ketua Kejaksaan Tanah Grogot.

Tampak pula hadir Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, Sekda Paser AS Aji Fathur Rahman serta sejumlah pimpinan SKPD, Kabag di lingkungan Pemkab Paser,  jajaran perwira TNI, Polri dan Purna Paskibra Paser.

Dalam sambutannya Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menegaskan bahwa nasionalisme bagi generasi muda bukan hanya tentang belajar dan memperdalam sejarah kebangsaan, tetapi memaknainya dan meneladani semangat perjuangan dari para pejuang dan pendiri bangsa.

“Perjuangan generasi muda termasuk di dalamnya adik-adik Paskibra, bukan lagi berjuang mempertaruhkan fisik atau nyawa, tetapi lebih bersifat laten, seperti narkoba, pergaulan bebas, budaya luar yang negatif, dan penindasan atau perundungan di kalangan pelajar,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan guna menjaga kekuatan dan kokohnya generasi penerus bangsa yang cinta terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dibutuhkan kepedulian dan solidaritas yang tinggi.

‚ÄúDengan mengemban tugas menjadi Paskibra dibutuhkan kesediaan, keikhlasan, dan keberanian serta menjunjung tinggi semangat nasionalisme, kecintaan pada bendera Merah Putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tentunya Indonesia sebagai bangsa dan negaranya,” tambahnya.

Diakhir sambutan, Bupati berharap sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti, para paskibra tidak menganggap ringan dan harus melaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *