Bupati Paser Lantik BPD 7 Desa, Ingatkan Prokes dan Bangun Sinergitas

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 7 desa dari enam kecamatan di Kabupaten Paser.

Pelantikan berlangsung di Kantor Kepala Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (22/7/2021) yang di hadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, serta Kepala Desa.

Anggota BPD yang dilantik yakni Oni Eko Cahyono Desa Tapis periode 2017-2023, Suparman Desa Harapan Baru periode 2017-2023, Kasran Desa Rangan periode 2020-2026, Ernanto Suliliran Baru periode 2020-2026.

Kemudian Suhardin Muhammad Desa Seniung Jaya periode 2020-2026, Dar Hengky Imam Subakti Desa Krayan Jaya periodeĀ  2020-2026 dan Jumansyah Desa Sungai Terik periode 2020-2026.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya mengingatkan agar semua pelaksanaan kegiatan baik formal maupun nonformal sekarang ini diwajibkan untuk mengikuti standar protokol kesehatan 5M yakni memjaga jarak aman, menyediakan tempat cuci tangan.

“Seluruh peserta kegiatan baik penyelenggara maupun para tamu undangan agar wajib menggunakan masker, kemudian menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Selain itu, Bupati Fahmi menyampaikan, BPD sebagai bagian dari pemerintahan desa harus bersinergi bersama Kepala Desa dalam menetapkan peraturan desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Sinergi yang dibangun bersama ini menuntut untuk mampu menumbuh-kembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan sesuai norma peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Bupati juga berharap segala kebijakan dan pembangunan di desa ke depan harus sejalan dengan visi Paser MAS yakni pembangunan Maju, Adil dan Sejatera.

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi kembali mengingatkan  bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Paser dalam kondisi sangat serius. Jumlah pasien covid yang kini terkonfirmasi positif lebih dari 400 orang yang sebagian besar sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ini diikuti dengan angka kematian yang meningkat drastis dalam beberapa hari terakhir. Kami meminta peran aktif semua pihak, termasuk Camat, Danramil, Kapolsek serta seluruh masyarakat, mari kita sama-sama menjaga agar jumlah yang ada tidak lagi bertambah,” kata Bupati. (adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.