MULAWARMAN NEWS

Camat Keluhkan Minimnya Anggaran MTQ 2017

Musrenbang Kecamatan Paser Belengkong, Senin (13/2/2017) / fb Kecamatan Pabel

TANA PASER (M-News.id) – Minimnya anggaran penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Paser tahun 2017 di Kecamatan Paser Belengkong, dikeluhkan Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah, Senin (13/2/2017)

Keluhan itu disampaikan Camat Paser Belengkong saat kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Paser Belengkong. Beliau mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengalami kekurangan anggaran untuk menghelat even tahunan tersebut.

“MTQ tahun ini kita masih menghadapi kendala anggaran yang sangat minim, dan kita masih berupaya untuk mencari kekurangan dana yang ada” ungkap Ibnu Mansyah.

Ibnu juga menambahkan bahwa alokasi dana dari APBD masih terbilang kecil, dan itu belum cukup untuk menutupi semua kebutuhan penyelengaraan.

“Dari informasi yang kami terima, alokasi dana MTQ untuk Kecamatan Paser Belengkong sebesar Rp.1 Milyar”, kata Ibnu Mansyah.

Menurut Ibnu Mansyah, idealnya diperlukan dana sekitar Rp. 2 Milyar untuk tuan rumah menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten.

“Untuk mencukupi biaya pemondokan, sewa kendaraan, konsumsi, honorarium panitia, dan hadiah bagi para juara kita perkirakan membutuhkan dana Rp. 2 Milyar” ujar Ibnu saat ditemui M-News.id.

Untuk mengatasi kekurangan dana tersebut. Camat Ibnu terpaksa menggalang dana ke desa-desa di wilayahnya. Dana partisipasi dari masing-masing desa itu berjumlah Rp 30 juta.

“Dari desa di Paser Belengkong yang hanya berjumlah 15 desa, sebenarnya masih belum mencukupi juga kekurangannya ”, ungkap Ibnu Mansyah.

Lebih lanjut Ibnu menyampaikan bahwa jika sampai anggaran penyelenggaraan MTQ hanya Rp.1 Milyar, banyak yang tidak bisa di bayarkan.
“honor panitia dan yang lainnya terancam tidak bisa dibayarkan karena dananya tidak mencukupi”, kata Ibnu. (sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *