MULAWARMAN NEWS

Cermin Kebersamaan, 200 Pemuda Kristen Balikpapan Partisipasi Pelaksanaan Shalat Ied

M-News.id, BALIKPAPAN- Sekitar 200 remaja pemuda pemudi Kristen kota Balikpapan yang diprakarsai oleh Badan Kerjasama Gereja Balikpapan turut membantu pelaksanaan sholat Ied di lapangan Apel Bekangdam VI/Mlw Jl Jend Sudirman Balikpapan, Rabu 5 Juni 2019.

Dengan semangat toleransi antar umat beragama para pemuda gereja tersebut dengan antusias membantu pelaksanaan pembersihan lapangan apel bekangdam VI/Mlw usai dilaksanakannya sholat Ied pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.Sementara itu Pendeta Frediston Sileti, S.Th, selaku koordinator Badan Kerjasama Gereja Balikpapan menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

“Ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama di indonesia walaupun kita memiliki keyakinan yang berbeda tetapi kita tetap bersaudara dan tetap satu,” Tutur Frediston saat di hubungi beberapa waktu lalu.

Senada dengan Pendeta Freditson, salah satu perwakilan pemuda gereja bersama Frediston BTS GB Balikpapan, Hence Royke Tumewu menyampaikan, bahwa bentuk toleransi tersebut merupakan cerminan kebersamaan antar umat beragama.

“Banyak hal yang bisa diwujudkan sebagai cerminan kebersamaan dan inj salah satunya. Karena banyak kontribusi saudara kami umat muslim yang membantu kami dalam setiap perayaan Natal dan Ibadah Kami lainnya, kami juga berharap agar bentuk kebersamaan ini bisa terus terjalin dalam satu kesatuan antar umat beragama.” Ujar Hence.

Kapendam Kol Kav Dino Martino menambahkan, kegiatan yang rutin tersebut tidak hanya dilaksanakan pada perayaan Idul Fitri saja, Namun juga dilaksanakan pada pelaksanaan Idul Adha.

“Setiap tahunnya saat kegiatan ibadah sholat Idul Fitri dan Idul Adha, kegiatan ini tetap dilaksanakan, sebab kegiatan ini merupakan wujud nyata toleransi beragama yang ditanamkan kepada para generasi muda di Balikpapan. Kami berharap dapat menjadi contoh tauladan dan bisa di laksanakan di daerah lain sebagai gambaran kebersamaan antar umat beragama yang ditanamkan sejak dini,” pungkas Kol Kav. Dino Martino. (Sumber : Pendam VI/Mulawarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *