MULAWARMAN NEWS

Coffee Morning Ala Danramil 0904-06/Batu Kajang, Sukatmo : Jalin Silaturahmi dan Deteksi Dini Ancaman Keutuhan NKRI

Komsos Coffee Morning ala Danramil 0904-06/Batu Kajang untuk menjalin silaturahmi dengan semua elemen di Batu Sopang, Selasa (27/2/2018).

M-News.id – Pentingnya menjalin silaturahmi sangat dirasakan Danramil 0904-06/Batu Kajang Kapten Inf Sukatmo yang rutin sebulan sekali menggelar coffee morning bersama unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pimpinan perusahaan di wilayah Kecamatan Batu Sopang.

“Komunikasi Sosial (Komsos) Coffee Morning seperti ini membuat kita semakin akrab dan dekat, sehingga menimbulkan rasa saling percaya, sehingga mereka tidak ragu untuk saling terbuka dan yang terpenting bisa menjaga suasana tetap kondusif,” kata Sukatmo saat dikonfirmasi M-News.id, Jumat (2/3/2018).

Ketika ada permasalahan di wilayah Batu Sopang, lanjut Sukatmo, dengan kegiatan ini semua bisa saling bertukar pendapat dan memberi masukan untuk mencari solusi terbaik.

“Setelah ada solusinya, maka pada bulan depan saat Komsos Coffee Morning selanjutnya, hasilnya bisa kita evaluasi,” ujarnya.

Menurutnya, di saat menghadapi tahun politik seperti ini, segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban dapat dicegah sedini mungkin.

“Seperti saat Coffee Morning, Selasa (27/2/2018) lalu di Koramil 0904-06/Batu Kajang, begitu banyak informasi yang terungkap yang tentunya harus kita segera antisipasi sejak dini demi keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dalam Komsos coffee morning banyak hal yang diungkap seperti pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta kondisi politik menjelang pilkada serentak tahun 2018.

“Saya berharap situasi yang kondusif ini dapat terus terjaga, tentunya juga dengan adanya ruang diskusi ini sebagai jembatan sinergisitas semua pihak untuk menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas Batu Sopang yang tertib dan aman,” tambahnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *