Dekranasda Paser Resmi Dikukuhkan

M-News.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser secara resmi dikukuhkan kepengurusannya dengan masa bhakti 2016 – 2021 bertempat di Pendopo Bupati Paser, Senin (24/7/2017).

Pengukuhan yang disaksikan langsung Bupati Paser itu, turut dihadiri Wakil Bupati Paser, Ketua DPRD Paser, Dandim 0904/Tng, Polres Paser, Perwakilan Dekranasda Prov Kaltim, para Asisten, Kepala Badan, Kepala SKPD, para Camat, maupun sejumlah Organisasi Wanita.

Dalam sambutannya Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dekranasda Paser dan berharap pengurus baru mampu menciptakan kesejahteraan bagi para pelaku usaha kerajinan di Kabupaten Paser.

“Pembangunan industri kreatif dan kerajinan pada kelompok-kelompok industri kecil menengah harus diperhatikan agar dapat berdaya saing,” kata Yusriansyah.

Ia menambahkan bahwa saat ini bukan hanya sekadar kualitas produk yang dibutuhkan namun kemudahan untuk mendapatkan produk kerajinan tersebut juga sangat menentukan keberhasilan pelaku usaha kecil dan menengah.

“Pemkab Paser melalu OPD terkait, siap memberi dukungan terhadap bidang seni kerajinan untuk membuat kerjajinan paser, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” ujarnya.

 

Gayung bersambut, Ketua Dekranasda Kabupaten Paser Hj. Mutiarni Yusriansyah menyampaikan bahwa seluruh pengurus dan anggota Dekranasda Kabupaten Paser siap malakukan berbagai terobosan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin.

“Jadi kalau memungkinkan kita lakukan proteksi terhadap karya-karya pengrajin dengan terus mensosialisakan kepada seluruh masyarakat, Selain itu dalam waktu dekat nanti akan dilaksanakan pelatihan kepada pengrajin di Kabupaten Paser,” ujar Hj Mutiarni.

Seperti diketahui Dekranasda Paser sebagai organisasi non pemerintah memiliki komitmen sebagai mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam maupun luar negeri. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.