MULAWARMAN NEWS

DPRD Kaltim Terima Audiensi Mahasiswa UWGM

Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun saat melakukan audiensi bersama Perwakilan mahasiswa dari Universitas Widyagama Mahakam (UWGM)

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Perwakilan mahasiswa dari Universitas Widyagama Mahakam (UWGM) melakukan audiensi bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim.

Audiensi yang dimoderatori oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun, berlangsung di ruang rapat Gedung E Komplek DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Jumat (11/10/2019).

Dalam audiensi mahasiswa menyampaikan tuntutan nya terkait Perppu UU KPK, RKUHP, RUU PKS dan RUU Minerba. Dan hal tersebut juga menjadi tuntutan ribuan mahasiswa yang beberapa waktu lalu sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kaltim.

Samsun dalam audiensi menyampaikan bahwa DPRD sangat menyambut baik niatan dari Mahasiswa untuk mau berdialog.

“Yang jelas kami menyambut baik apa yang menjadi aspirasi dari adik – adik mahasiswa,” katanya.

Samsun juga menepis kabar yang beredar sebelumnya bahwa anggota DPRD Kaltim menolak berdialog.

“Itu tidak benar, kami sangat terbuka dengan masukan dan saran dari adik Mahasiswa asal semua disampaikan dengan cara – cara yang konstitusional,” ucapnya.

Samsun juga meminta kepada mahasiswa yang hadir untuk komitmen bersama dalam rangka menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat.

“Yang penting, kami minta adik – adik bantu kami untuk menyiapkan kajian akademisnya. Agar kami bisa sampaikan kepada pengambil kebijakan,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *